“Fuck The Police” Mixtape

Posted on September 9, 2011

64


“The biggest gang in the world is the police” – La Coka Nostra
“Cos you were put here to protect us, But who protects us from you?”– KRS One

Jika kalian tak pernah bermasalah dengan polisi, ada dua kemungkinan: kalian tak pernah hidup di Indonesia atau kalian bagian dari mereka dan diuntungkan oleh eksistensi mereka. Dude, lets face it. Saking sebalnya kita pada mereka, kadang kita lupa jika mereka juga manusia. Apa mau dikata, menjadi bagian dari mata rantai komando kekuasaan lah pada akhirnya mereka seringkali tidak manusiawi. Mulai dari tameng keserakahan dan pemuas nafsu individu untuk memiliki kekuasaan hingga perpanjangan tangan para elit sekaligus pelindung kekuasaan institusional bernama negara dan korporasi. Sekeras apapun usaha Briptu Norman mencoba merubah citra kepolisian dengan joget India nya, nampaknya tak akan pernah menghapus kemangkelan dari sejarah kekerasan dan kebrengsekan aparat yang jika saya list disini, daftarnya akan lebih panjang dari daftar file yang terinfeksi virus Ramnit brengsek yang menyerang PC saya sekarang.

Jika konon budaya populer bisa mencerminkan zaman, maka kompilasi ini sebuah representasi singkat dari fakta bahwa tak ada lagi generasi yang lebih membenci aparat semuak generasi kita. Dari metal hingga punk hingga hiphop, lirik tentang polisi bisa dianggap pernyataan paling ramping bagaimana kita membenci keabsolutan otoritas, meski pada kenyataannya otoritas bukan cuman polisi. Dari NWA hingga Anti-Flag, Fear Factory hingga The Clash dan Cypress Hill bahkan Johnny Cash. These are our ultimate folk songs.

Atas nama acara-acara yang mereka bubarkan dan larang atas alasan absurd, para korban palak di jalan dan korupsi kekuasaan bertamengkan lencana mereka dari zaman ke zaman (termasuk korupsi narkotika!), para korban kebrutalan mereka di aksi-aksi demonstrasi dari jaman Harto hingga Beye, para korban kejahatan korporasi dan mafia yang mereka back-up, para korban kekerasan horizontal, premanisme yang mereka biarkan: lets bang these tunes with no remorse!

PS: Indonesia mungkin bisa dibilang negara dengan kekerasan aparat yang tinggi namun sangat minim lagu anti-aparat. Nampaknya ada dua kemungkinan pula; negara ini begitu ‘demokratis’-nya sehingga tak pernah mengizinkan hal demikian lahir, atau memang rakyat Indonesia sudah terbiasa dengan itu dan sudah dianggap bukan masalah. So, big ups to ROTOR (R.I.P) yang telah membuat lagu anti-polisi pertama di tanah air pada tahun 1992.

Download link: http://www.mediafire.com/?cibttsk6mjjaxbj

Tracklisting:

01. N.W.A – Fuck tha Police
02. Madball – 5-0
03. Anti-Flag – Fuck Police Brutality
04. KRS-One – Sound of da Police
05. Sepultura – Policia
06. Propaghandi – Pigs Will Pay
07. Johnny Cash – Highway Patrolman
08. Jay Dee – Fuck The Police
09. Operation Ivy – Officer
10. Cypress Hill – Pigs
11. DOOM – Police Bastard
12. Body Count – Cop Killer
13. Rotor – Pluit Phobia
14. Thurz – Fuck The Police
15. Dead Kennedys – Police Truck
16. Black Flag – Police Story
17. Dead Prez – Police State
18. Agnostic Front – Police State
19. Dr. Dre & Snoop Dogg – Deep Cover
20. The Clash – Police on My Back
21. Sodom – Fuck The Police
22. N.W.A – Fuck The Police Part II
23. Fear Factory – Securitron (Police State 2000)

Posted in: Uncategorized